Alex Marquez mengaku bahagia bersama Gresini Racing. Alex yang didukung Bold Riders itu menilai Ducati benar-benar memberikan sambutan yang baik untuknya.

banner-ads

Sebelumnya, adik dari Marc Marquez ini adalah pemegang gelar Moto3 pada tahun 2014 dan Moto2 pada tahun 2019. Lalu pada tahun 2020 dia mendapatkan promosi ke MotoGP Bersama tim Repsol Honda.

Baca Juga: Alex Marquez Masih Adaptasi dengan Ducati

Di musim pertamanya di MotoGP, Alex Marquez tampil memukau. Tapi di musim selanjutnya dia digeser ke tim satelit dari Honda, yaitu LCR Honda. Kepindahan Alex ke LCR merupakan keputusan manajer Repsol Honda, Alberto Puig.

Menurut Puig, langkah tersebut diambil karena dipandang sebagai yang terbaik oleh Honda. Sebagai pembalap debutan, Alex dinilai memang seharusnya memulai perjalanan karier di tim satelit terlebih dahulu.

Di situ, dia merasa nggak terlalu baik. Akhirnya Alex Marquez bergeser ke Gresini Racing untuk musim ini. Bersama Ducati, Alex Marquez bersinar.

Saat MotoGP Argentina 2023, Alex Marquez berhasil pole position. Di balapan utamanya, dia naik podium dengan meraih posisi ketiga.

Sekarang, di perolehan klasemen semetara, Alex Marquez meraih 41 poin dan berada di urutan 12. Sayangnya, beberapa kali dia gagal finish karena crash.

Alex percaya mampu mengakhiri nasib buruknya itu di sirkuit Mugello, Italia. Ia merasa waktu jeda sudah cukup untuk memulihkan mental.

Rider Spanyol itu berharap nasib apesnya di tiga seri balapan terakhir akan segera berakhir.

"Dan saya yakin nasib buruk akan segera berakhir. Saya tidak sabar untuk menebus diri saya dan kami akan mulai di Mugello, sirkuit yang sangat menguntungkan bagi saya dan Ducati," ujarnya

Untuk informasi seputar Alex Marquez dan Gresini Racing follow akun sosial media Bold Riders!