Kalau lo masih berharap Argentina bisa lolos ke babak 16 besar lewat mukzijat melawan Nigeria nanti, kayaknya lo harus memperhatikan pemain satu ini. Penyerang Nigeria, Ahmed Musa adalah ancaman serius nyata tim Albiceleste.

Musa masih dibicarakan namanya usai membenamkan Islandia. 'Lautan' alias pertahanan Islandia yang terkenal kokoh karena postur-postur dan kekompakan pemainnya luluhlantak oleh striker Leicester City ini.

Nigeria awalnya nggak difavoritkan. Tapi Musa berhasil membuat namanya cukup dikenang lewat aksi dan dua golnya ke gawang Islandia. 

Menikmati Lagi Gol Musa Sang Pembelah Lautan Islandia

Musa seperti nama Nabi memang terbukti bisa ngebelah lautan pertahanan Islandia yang digawang oleh kiper Hannes Thor Haldorsson.

Thor tentu bukan kiper sembarangan karena sebelumnya udah menahan penalti Lionel Messi. Tapi di hadapan Musa, gawangnya berhasil diobrak-abrik.

Gol pertama Musa datang dari serangan balik apik tim yang dikomandoi John Obi Mikel dkk. Victor Moses yang membawa bola di sisi kanan lapangan mengirim bola ke Musa.

Serangan yang dibangun oleh 'Musa ke Musa' itu berhasil bikin mental Islandia jatuh.

Dengan cerdik Musa menahan dulu kiriman bola pemain Chelsea tersebut lalu mengeksekusinya dengan tendangan keras kaki kanan. Unggul, Nigeria masih tancap gas lewat Musa Cs.

Gol kedua, Musa kembali mengobrak-abrik pertahanan Islandia. Thor kembali tak berdaya ketika berhadapan satu lawan satu dengan penyerang lincah ini.

Memperdaya pemain belakang Islandia, Musa menipu pula Thor hingga salah langkah. Gol kedua pun bikin Nigeria unggul sampai peluit panjang dibunyikan.

Cek dua video tentang gol penyerang yang jadi pahlawan berikut ini:

banner-ads