Kematian Chadwick Boseman hampir setengah tahun lalu adalah kehilangan yang sangat besar buat Marvel Cinematic Universe. Dari segi kelanjutan cerita, Chadwick yang berperan sebagai T’Challa masih punya peran yang sangat besar buat semesta film ini.

Berbagai teori pun bermunculan tentang bagaimana Marvel dan Disney bakal menjaga eksistensi sang raja Wakanda. Terlebih awalnya film Black Panther 2 bakal segera produksi.

Salah satu teori yang beredar adalah dengan menghadirkan karakter T’Challa menggunakan teknologi CGI. Sama seperti apa yang dilakukan pada Paul Walker pasca kematiannya dalam film Fast & Furious 7. Tapi teori inipun dibantah gak lama setelah beredar.

Angela Bassett, salah satu karakter utama dalam film Black Panther pun memberikan tanggapannya.banner-ads


“Itu adalah kehilangan yang luar biasa, tapi Kevin Feige, sutradara Ryan Coogler, penulis sebelumnya, dan kami para aktor sudah berkomitmen menyampaikan cerita seadil mungkin sebisa kami. Kami tetap menanti apa yang bakal mereka lakukan dengan cerita tersebut,” ujar Angela dalam sebuah wawancara.

Ini artinya, semua yang terlibat di film sebelumnya terus berusaha untuk tetap menjaga eksistensi T’Challa dan sosok Black Panther dari film solo sang superhero dan juga dari keseluruhan MCU.

“Ini Wakanda, dalam urusan teknologi mereka lebih maju dari negara-negara lain dan mungkin mereka bisa melakukan sesuatu dengan hal tersebut,” tambahnya saat ditanya kemungkinan tetap menghadirkan sosok T’Challa tanpa dirinya tampil secara langsung.

Bisa jadi, di sekuel Black Panther nanti mereka bakal memanfaatkan unsur teknologi yang dimiliki oleh Wakanda untuk memenuhi teori-teori yang beredar. Termasuk salah satunya adalah dengan kembali menghidupkan Erik ‘Killmonger’ Stevens yang diperankan oleh Michael B. Jordan.

Killmonger sendiri emang diceritakan tewas setelah bertarung dengan T’Challa di film pertama Black Panther. Beberapa waktu lalu, beredar teori bahwa menghidupkan kembali Killmonger adalah salah satu cara yang bisa ditempuh MCU untuk mengisi kekosongan yang ada.

Gimana tanggapan lo tentang teori-teori yang beredar terkait T’Challa, Bro?