Valentino Rossi hanya berhasil mengakhiri balapan di Circuit of the America di posisi keempat. Namun ini merupakan sinyal Yamaha sudah kembali ke papan atas.

"Balapan tidak terlalu buruk tapi sedikit lebih buruk dari yang saya harapkan. Target saya bertarung untuk podium tapi sayangnya saya lebih kesulitan daripada yang lain khususnya dengan ban depan," ungkapnya.

The Doctor mengaku kehilangan banyak waktu untuk mencapai limit kecepatan. Di sisi lain, ia justru harus lebih cepat mengurangi kecepatan.

Meski Kurang Kompetitif, Rossi Nyaman Pakai YZR M1

"Saya mencoba tetap berada di dekat Iannone untuk podium, tapi ia lebih kuat dari saya dan pada akhirnya saya tak bisa melawannya," tuturnya.

Motor YZR-M1 yang dimilikinya kini sudah begitu dikenalnya. Ia tak lagi mengeluhkan berbagai teknis motor, meski mereka juga harus mengubah banyak setelan ketika balapan memasuki series di Eropa.

"Saya lebih menyukai karena ini lebih mirip Yamaha yang saya tahu, seperti dengan bagian depan saat masuk tikungan. Di tikungan kencang saya juga merasa lebih baik. Kami bisa lebih kompetitif. Sekarang penting untuk memahami kecepatan kami di Eropa karena di sana kami mengubah semuanya. Tahun lalu, kami sangat kesulitan, jadi mulai dari Jerez kita bisa mengerti jika kami lebih kencang," tukasnya.

banner-ads