Michael Phelps saat ini merupakan atlet renang terbaik. Tapi bagaimana ketika Phelps diadu cepat dengan seekor hiu putih?

Lomba tersebut diberi nama 'Phelps vs. Shark: Great Gold Vs. Great White'. Itu merupakan bagian dari program Shark Week di saluran Discovery.

Balapan tersebut digelar di perairan terbuka di Afrika Selatan dengan jarak balapan 100 meter. Phelps tercatat memiliki kecepatan terbaik 8 Km/jam.

Sementara, secara alamiah hiu putih bisa berenang sampai 40 km/jam. Tapi Phelps tidak mau langsung menyerah, ia pun terjun menantang hiu tersebut.



Phelps mempersiapkan semuanya dengan matang. Ia juga dibekali pakaian renang khusus dengan sirip pada bagian kakinya.

"Saya tahu ini akan sangat sulit. Bagi saya, bisa mempersiapkan diri dan siap secara mental untuk masuk ke air dengan hiu di perairan terbuka, di habitat mereka saya pikir itu adalah sesuatu yang jelas berbeda dan menantang dari apa yang biasa saya lakukan. Saya tidak pernah mundur dari tantangan," ujar Phelps.

Si hiu mampu menyentuh garis finis dengan catatan waktu 36,1 detik, sementara Phelps lebih lambat dua detik dengan catatan waktu 38,1 detik.

"Rematch? Next time..warmer water. #SW30 @Discovery @SharkWeek" tulisnya di Twitter.

Embed: https://twitter.com/SharkWeek/status/889289042340200450