AC Milan benar-benar terperosok kala optimisme mengawal mereka sampai seperempat musim. Mereka malah banyak melakukan kesalahan belakangan ini sampai tergeser dari puncak klasemen ke posisi ketiga meski sekarang unggul sedikit dari Juventus.banner-ads

Lewat laga-laga terakhir, Milan kini di posisi kedua kalah dari si pemuncak, rival abadinya, Inter Milan dengan 49 poin.  

Paling telak dan memalukan adalah ketika Rossoneri kalah di Derby Della Madonnina 0-3.



Ini menjadi pukulan telak dan bisa mengendurkan mental Zlatan Ibrahimovic Cs karena tren negatif ini bisa saja terus mengekor ke laga-laga lain.

Bek sekaligus legenda Milan, Alessandro Costacurta menilai tim asuhan Stefano Pioli harus segera bangkit dan berhati-hati di laga ke depan.

"Mereka harus melihat bisa melihat ancaman lebih berbahaya mendatang, ada beberapa laga mudah yang dihadapi Milan dengan sikap yang tidak tepat," bebernya.

"Milan memperlihatkan itu, ketika kalah dari Spezia. Tak mudah meraih poin di Serie A musim ini. Itu berlaku untuk semua peserta kompetisi."

Milan bisa saja diancam AS Roma, Atalanta, atau Lazio yang bisa merebut posisinya. Terburuk, Milan bahkan bisa terlempar dari zona tiket Liga Champions musim depan.