Bisa dibilang frame ini bisa dipakai di semua genre modifikasi sepeda. Jadi Road Bike, Fixed Gear bahkan kalau mau tetap sesuai dengan habitatnya sebagai Mountain Bike pun masih oke.banner-ads

Salah satu referensi modifikasi Specialized HardRock seperti yang ini. Dari jauh sih kelihatannya simple aja, tapi kalau dipelototin, spesifikasinya nggak sembarangan.

Baca Juga: Frame Fixed Gear Unik Dari Gabungan 2 Pipa Besi



Dari yang paling kelihatan, sadelnya memakai Brooks. Nggak cuma nyaman, sadel ini juga dikenal punya nama yang oke punya.

Setelah itu, di bagian kemudi ada bar dan stem dari Surly. Kedua part ini memakai komponen yang seharusnya ada di sepeda BMX. Biar nyaman, si empunya mengandalkan si kotak-kotak Oury.



Turun ke bawah, ada wheelset ukuran 26 yang menempel di sepeda berkelir biru ini. Bannya punya profil kasar khas sepeda off-road.

Jangan dicari ya, soalnya nggak ada rem di sepeda ini. Yap, walaupun masuk ke jalan yang bukan aspal, tapi oke juga buat memakai Fixed Gear sebagai andalan penggeraknya. Depannya cukup single chainring yang nggak terlalu besar buat ngebantu kayuhan tetap ringan.