banner-ads

Franco Morbidelli ingin menghapus kekecewaan atas balapan di rumahnya Mugello. Ia pun berjanji bakal tampil maksimal di MotoGP Catalunya akhir pekan ini.

Pembalap Petronas Yamaha itu menjalani laga kualifikasi keempat yang kuat di Italia. Namun, sebagai satu-satunya pembalap yang memilih ban belakang keras, ia turun ke posisi sepuluh di putaran pertama dan jatuh dari posisi itu di lap keenam.

Seperti Mugello, Barcelona adalah sirkuit di mana mantan juara Moto2 belum naik podium. Tapi itu adalah trek yang dia sukai dan memiliki kenangan indah saat tampil musim lalu sebagai rookie di Marc VDS Honda.

"Sirkuit Barcelona-Catalunya adalah trek yang saya sukai. Tahun lalu saya merasa baik di sana saat jadi rookie di MotoGP dan saya berhasil tampil cepat, menyelesaikan dengann poin, itu akhir pekan yang baik bagi saya," kata Morbidelli.



"Sekarang kami datang ke Barcelona dengan perasaan campur aduk. Kami positif tentang pekerjaan yang kami lakukan sepanjang akhir pekan di Italia, tetapi sedih dengan hasil akhir. Saya benar-benar ingin balapan yang baik dan terus mengambil poin penting untuk keseluruhan klasemen."

Morbidelli yang sudah dua kali crash musim ini, berada di peringkat kesebelas di kejuaraan dunia, hanya unggul tiga poin dari rekan setimnya pendatang baru Fabio Quartararo.