Akhir musim 2015 kemarin, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez berseteru. Efeknya memang banyak, mulai dari ketidaknyamanan dalam tim Yamaha hingga tudingan Marquez membantu Lorenzo.
Meski begitu, ternyata ada sisi positifnya. Apalagi regulasi yang ditetapkan yaitu pergantian ECU hingga Michelin.
Ajang balap motor kelas tertinggi itu baru akan dimulai dua bulan lagi. Akan tetapi, gaungnya sudah terdengar terlebih para rider juga diberi kesempatan untuk menjajal motor pada Februari mendatang.
"Saya sudah tak sabar ingin melihat para penonton hadir. Saya pikir musim ini akan lebih sengit dari yang pernah ada," kata pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow kepada Crash.
Duo Movistar Yahama, Rossi dan Lorenzo kini semakin adem ayem setelah pada akhirnya mereka saling introspeksi diri ketika peluncuran motor baru untuk musim depan.
Sementara kubu Honda, merasakan perubahan yang kurang baik. Mereka mengaku kesulitan membuat motor yang baik akibat perubahan software.
Di sisi lain, Ducati juga semakin percaya diri apalagi mereka kedatangan sang legenda, Casey Stoner menjadi rider test. Begitu juga dengan Suzuki yang melakukan banyak perubahan pada mesin.
Tak kalah, pabrikan Aprilia juga telah menyiapkan motor baru untuk dua rider mereka. Dan yang paling menggembirakan sepertinya adalah, kesempatan tim-tim satelit untuk unjuk gigi karena regulasi itu dinilai memudahkan mereka untuk bersaing.
Meski begitu, ternyata ada sisi positifnya. Apalagi regulasi yang ditetapkan yaitu pergantian ECU hingga Michelin.
Ajang balap motor kelas tertinggi itu baru akan dimulai dua bulan lagi. Akan tetapi, gaungnya sudah terdengar terlebih para rider juga diberi kesempatan untuk menjajal motor pada Februari mendatang.
"Saya sudah tak sabar ingin melihat para penonton hadir. Saya pikir musim ini akan lebih sengit dari yang pernah ada," kata pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow kepada Crash.
Duo Movistar Yahama, Rossi dan Lorenzo kini semakin adem ayem setelah pada akhirnya mereka saling introspeksi diri ketika peluncuran motor baru untuk musim depan.
Sementara kubu Honda, merasakan perubahan yang kurang baik. Mereka mengaku kesulitan membuat motor yang baik akibat perubahan software.
Di sisi lain, Ducati juga semakin percaya diri apalagi mereka kedatangan sang legenda, Casey Stoner menjadi rider test. Begitu juga dengan Suzuki yang melakukan banyak perubahan pada mesin.
Tak kalah, pabrikan Aprilia juga telah menyiapkan motor baru untuk dua rider mereka. Dan yang paling menggembirakan sepertinya adalah, kesempatan tim-tim satelit untuk unjuk gigi karena regulasi itu dinilai memudahkan mereka untuk bersaing.