Tak lama setelah tersiar kabar bahwa MotoGP Inggris secara resmi dibatalkan, Dorna mengkonfirmasi putaran Australia di Phillip Island juga telah dibatalkan karena gangguan corona.banner-ads

"Kami sedih harus mengumumkan pembatalan acara ikonik ini setelah tidak menemukan jalan keluar melalui masalah logistik dan operasional yang dihasilkan dari kalender pandemi dan disusun kembali," kata Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

"Silverstone dan Phillip Island selalu jadi akhir pekan balapan paling mendebarkan musim ini, dengan kedua trek tidak pernah gagal dalam janji mereka untuk memberikan beberapa balapan terdekat di kejuaraan kami," ungkapnya.



Ezpeleta mengaku berterima kasih kepada para penggemar atas pengertian dan kesabaran mereka. Ia juga berharap situasi kembali berjalan dengan baik.

"Kami berharap dapat kembali ke Silverstone dan Phillip Island tahun depan untuk pertempuran yang lebih luar biasa," tuturnya.

“Kami sangat kecewa bahwa penggemar MotoGP di seluruh Victoria, Australia dan internasional tidak akan mendapatkan kesempatan datang untuk melihat pembalap terbaik dunia bersaing di salah satu sirkuit terbaik di mana saja di dunia, tetapi keputusan yang tepat telah dibuat," kata Paul Little AO, Ketua Grand Prix Corporation Australia.