Marc Marquez masih absen akibat kecelakaan di Grand Prix Spanyol. Ia tampaknya akan absen hingga setidaknya akhir Oktober.banner-ads

Setelah menyebut Dovizioso dan Quartararo sebagai favoritnya untuk merebut gelar 2020, Marquez dalam wawancara yang diterbitkan oleh Honda mengatakan dia mengharapkan lebih dari keduanya.

"Benar bahwa di Austria saya mengatakan Quartararo atau Dovizioso adalah favorit. Tapi, sejujurnya, saya mengharapkan lebih dari mereka. Saya sangat mengharapkan lebih banyak dari Quartararo, karena dia memenangkan dua balapan pertama di level yang bagus, dan sekarang saya tidak tahu apa yang terjadi padanya," kata Marquez.

“Dovizioso konsisten, tetapi dia membutuhkan kecepatan lebih jika ingin memenangkan gelar karena kami melihat Vinales ada di sana, seperti Joan Mir."



Ada sembilan pembalap yang cuma terpaut 25 poin. Jadi akan menarik untuk melihat apa yang terjadi hingga akhir musim.

Enam pembalap, termasuk empat pemenang, berhasil di balapan pertama. Tetapi mereka tak konsisten, hingga tidak ada favorit gelar yang jelas.

“Sepertinya tidak ada yang mau memenangkan kejuaraan dunia ini, tidak ada yang mau memimpin,” tambahnya.

Marquez telah mulai berlatih lagi setelah operasi kedua pada lengannya. Kala itu, ia naik meja operasi lagi untuk mengganti plat titanium yang rusak.

“Ketika seorang pengendara mendengar dokter mengatakan bahwa dia akan absen selama tiga bulan, itu sangat mengejutkan,” katanya.

“Sekarang, setelah periode pertama di mana semuanya berjalan sangat lambat dan di mana saya tidak melihat peningkatan, saya mulai merasa bahwa saya sedang mengambil langkah maju yang besar."