LAzone
esport cover
Sport

Mulai Banyak Digemari, Ini Turnamen eSport dengan Hadiah Paling Fantastis!

  • 15 March 2019
  • 1058 views

Ada yang mau alih profesi?

LAZONE.ID -

eSport atau electronic sport yang merupakan cabang olahraga yang menjadikan aktivitas bermain game sebagai basisnya. Beberapa tahun belakangan eSport diakui sebagai salah satu cabang olahraga dan memiliki banyak sekali peminat. Disamping itu perkembangan game jenis eSport juga semakin menjamur dan berkembang, baik game pada PC maupun mobile menghiasi dunia eSport saat ini, Bro

Termasuk soal turnamen eSport yang juga lagi  hangat-hangatnya diperbincangkan saat ini. Ternyata turnamen bermain game gak kalah dengan kompetisi olahraga lainnya, turnamen eSport juga banyak yang diadakan dengan hadiah fantastis. Mau tau turnamen eSport apa aja yang punya hadiah paling fantastis? Berikut gue kasih lo ringkasannya!

The International 7

Ini adalah kompetisi eSport yang mempertandingkan game Dota tingkat dunia. Turnamen satu ini diselenggarain oleh Velve dan tahun ke tahun selalu memecahkan rekor sebagai turnamen eSport dengan jumlah hadiah terbesar. Dari penyelenggaraan pertamanya tahun 2018 dengan hadiah sebesar 1,6 juta dolar menjadi 24,8 juta dolar pada The International 7. Bahkan kompetisi Dota 2 ini mengalahkan besaran hadiah kompetisi Golf paling prestisius di dunia, The Master yang hanya punya hadiah sebesar 11 juta dolar.

League of Legends World Championship 2016

Dari namanya mungkin lo udah tau, kalo turnamen ini mempertandingkan game League of Legends (LoL). Bisa dibilang game ini adalah pesaing beratnya Dota 2. Riot Game menyelenggarakan turnamen dunia LoL ini di arena terbesar di Amerika Serikat, Staples Center. Ajang eSport ini memperebutkan hadiah sebesar 5 juta US Dollar.

Dota 2 Asia Championship 2015

Kompetisi eSport lainnya yang juga punya hadiah fantastis masih dari ajang game Dota 2. Kali ini adalah kompetisi yang diadakan di regional Asia pada tahun 2015. Secara keseluruhan nilai dari ajang ini mencapai 3,057 juta dolar.

Dota 2 Valve Major

Kalau The International adalah ajang paling tinggi dan prestisius dalam pertarungan Dota 2, maka Valve Major dinilai sebagai ajang pemanasan sekaligus kualifikasi menuju The International. Valve Major yang diadakan di Kiev, Rusia dengan memperebutkan hadiah mencapai 3 juta dolar.

Gede juga ya hadiah turnamen eSport. Kalo lo tertarik beralih profesi jadi atlet eSport biar bisa dapet hadiah segede itu, Bro?

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...