Marc Marquez menggambarkan kemenangan MotoGP 2019 sebagai musim yang sempurna. Tetapi dia ragu bisa menindaklanjuti prestasi di masa depan setelah merayakan gelar kedelapan karir dunia di kota kelahirannya Cervera.banner-ads

Pembalap Repsol Honda bergabung dengan sang adik Alex Marquez untuk menandai perayaan ganda setelah memenangkan gelar juara dunia MotoGP dan Moto2 musim ini.

Ini juga pertama kalinya sejak 2014 saudara kandung telah memenangkan mahkota dunia di musim yang sama ketika Alex meraih gelar dunia Moto3, lalu Marc membungkus gelar kelas premier kedua.



Duo Marquez membuat parade kejuaraan dunia di Cervera disambut oleh ribuan penggemar bersama dengan anggota keluarga dan personel tim.

"Selalu menyenangkan untuk merayakan gelar di Cervera, tetapi tahun ini saya sangat senang bisa melakukannya dengan saudara saya Alex, dengan kami berdua telah memenangkan Kejuaraan Dunia pada tahun 2019," kata Marquez.

“2019 adalah tahun terbaik saya di MotoGP dan yang terbaik dalam karir saya. Musim yang sempurna yang akan sangat sulit untuk diulang. Terlepas dari ini, tahun depan kita akan mendekati hal-hal dengan cara yang sama dan dengan tujuan yang sama yaitu menjadi juara lagi."

Marquez juga telah melampaui Mick Doohan sebagai pembalap Honda paling sukses dalam sejarah berkat gelar kelas enam dan 55 karir Grand Prix yang dimenangkannya.