LAzone
lorenzo cover
Sport

Nasib Buruk Lorenzo Makin Panjang

  • 18 April 2019
  • 974 views

Sebenarnya ada masalah apa dengan RC213V?

LAZONE.ID -

Motor RC213V dua kali mengalami putus rantai. Ada apa dengan motor tersebut?

Peristiwa itu bukan kejadian yang biasa. Sebab terjadi pada Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Marquez terpaksa memarkir motor ketika rantainya copot saat latihan di Argentina.

Lorenzo kemudian mengalami masalah yang sama selama kualifikasi di COTA. Satu-satunya kabar baik adalah bahwa, seperti halnya Marquez, rantai yang tergelincir itu tidak mengunci roda belakang.

Satu teori untuk copotnya rantai adalah bahwa swingarm serat karbon terbaru mungkin melentur secara tak terduga, memungkinkan rantai copot dari gir.

Lorenzo keluar jalur saat perlombaan. Tak ada asap atau cairan yang terlihat mengganggu. Apakah kembali masalah rantai?

"Tidak. Itu masalah yang berbeda dengan kemarin," ungkapnya.



Sampai kini, masalahnya masih belum jelas. Manajer tim Alberto Puig mengatakan: "Saat ini kami tidak tahu apa yang terjadi dengan motor Lorenzo, kami sedang menyelidiki dan kami perlu waktu untuk memahami apa masalahnya."

Masalah terbaru ini mengawali awal yang bikin frustasi bagi karier Lorenzo bersama Repsol Honda. Setelah absen pada tes pembukaan karena skafoid yang patah, kemudian menderita cedera tulang rusuk dalam latihan pembuka musim Qatar, lalu kemudian masalah stang di Argentina.

"Sangat mengecewakan, karena dalam tiga balapan ini, tiga hal berbeda terjadi yang mencegah kami mendapatkan hasil yang lebih baik. Terutama yang ini, yang mencegah kita menyelesaikan balapan. Jadi benar-benar nasib buruk."