LAzone
eSport
Sport

Nih 3 Atlet Esport Paling Tajir di Dunia

  • 05 May 2019
  • 604 views

Pendapatan selangit jadi salah satu motivasi gamers untuk menjadi atlet Esport, lalu siapa yang terkaya?

LAZONE.ID -

Banyak orang yang mulai tergiur untuk menjadi atlet Esport atau pemain game profesional. Rata-rata di antara mereka adalah anak muda atau remaja. Mereka melihat banyaknya turnamen yang berlangsung baik di tingkat lokal ataupun Internasional dengan hadiah yang tak main-main.

Turnamen tersebut membuat mereka bisa mendapatkan pundi-pundi uang yang fantastis dengan berbekal kemampuan bermain game yang mereka kuasai. Dan tiap tahun hadiah yang diberikan pun semakin bertambah hingga membuat peserta atau atlet Esport yang muncul jadi makin banyak.

Selain itu perkembangan teknologi juga jadi faktor utama berkembangnya industri Esport. Kini ada beragam penghasilan yang bisa diraih tak hanya sebagai atlet. Dan penghasilan para penyelenggara juga kian bertambah dengan meningkatnya animo penonton serta pengembangan industri yang membuat cara baru menghasilkan uang lewat Esport, seperti layanan streaming.



Lalu siapakah atlet yang paling kaya di ranah Esport? Dia adalah Kuro 'KuroKy' Takhasomi, pria berusia 25 tahun itu disebut-sebut sebagai atlet paling kaya di industri Esport karena berhasil mengumpulkan Rp 42 miliar selama setahun. Atlet Esport yang kerap menjuarai turnamen Dota 2 itu juga menderita disabilitas pada bagian kakinya. Namun kekurangannya itu justru membuka kesuksesan bagi dirinya hingga bisa jadi seperti sekarang.

Selanjutnya ada Amer 'Miracle' Al-Barkawi yang berasal dari Yordania. Pria berusia 20 tahun itu juga berhasil mengumpulkan Rp 42 miliar lewat turnamen Dota 2 yang diikutinya. Ia pun didapuk sebagai pemain dengan penghasilan tertinggi ke-2 di dunia. Dan ada Lee 'Faker' Sang Hyeok yang ahli di game League of Legends. Pria berusia 22 tahun asal Korea itu berhasil mendapatkan Rp 14 miliar dari turnamen dan jadi atlet terkaya di game itu.

tags : eSport

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...