Pada era 90-an, teknologi mesin inline-4 buat ramai dibuat untuk motor sport kelas menengah. Mesin itu dibuat untuk memenuhi permintaan motor berkapasitas lebih kecil ketimbang superbike.banner-ads



Nggak cuma motor 400cc, bahkan dibuat juga motor dengan kapasitas messin 250cc yang memiliki empat silinder. Salah satu pertimbangannya adalah lisensi untuk entry-level.

Baca Juga: Tampilan Anyar Ninja 125 dan Z125



Yang paling anyar adalah Kawasaki Ninja ZX-25R:

1. Bukan Motor Pemula Biasa



Mesin 250cc itu menghasilkan 50 tenaga kuda, di beberapa pasar dibatasi hingga 44 tenaga kuda tetapi masih lebih dari cukup untuk mendapatkan mesin yang ringan.

Tenaga puncak datang pada 15.500 rpm dengan redline ditetapkan pada 17.000 rpm. Untuk mematuhi pembatasan emisi baru, karburator sudah lama hilang, diganti dengan EFI, tetapi nuansa presisi mesin ini tidak hilang.

2. Mesin Balap Sempurna Buat Pemula



Ninja ini juga dapat dengan mudah jadi motor balap. Kekuatan mesinnya tak lagi diragukan.

Tenaganya yang besar bisa mendorong lo untuk menarik gas hingga batas akhir. Motor ini pun sempurna buat pembalap pemula.

Motor ini juga tidak akan mengecewakan, dengan garpu Showa depan yang dapat disetel dan shock belakang yang dapat disesuaikan. Lo dapat menyesuaikan berat, tinggi, dan gaya balapan. Sasisnya yang terinspirasi SBK juga lebih dari cukup.