Olahraga saat ini sudah menjadi gaya hidup anak muda. Dengan berbagai jenis olahraga, lo bisa melakukannya dimana aja sesuai dengan kemampuan lo. Tapi tau enggak kalo ada olahraga yang enggak cuma menyehatkan badan tapi bisa buat lo jantungan? nih liat bro.

banner-ads

 

Free Solo Climbing

Pada dasarnya olahraga ini hampir sama dengan bouldering, hanya berbeda pada track-nya yang lebih tinggi. Olahraga ini merupakan bentuk murni dari panjat tebing (Pure form of Climbing), karena enggak pakai peralatan apapun. Kalau panjat tebing memiliki track vertikal, maka bouldering dan free solo climbing ini memanjat tebing dengan arah horizontal atau diagonal.

 

Highline

Olahraga ini merupakan perkembangan dari sackline. Pada dasarnya highlining ini sama dengan sackline, cuma bedanya di olahraga highline seutas tali ditambatkan pada dua tebing atau tampat dengan ketinggian yang memiliki ruang terbuka di bawahnya. Biasanya olahraga ini dilakukan di antara tebing atau gedung bertingkat. Lo cuma perlu berjalan di seutas tali, tapi dengan menggunakan pengaman tubuh (sit harness) dan pengaman berupa tali (leash).

 

Cave Diving

Nah buat lo yang kurang greget sama olahraga petualang yang memacu adrenalin seperti mendaki gunung, panjat tebing dan sebagainya, lo bisa nih cobain olahraga cave diving bro. Teknik olahraga menyelam ini berorientasi pada eksplorasi goa di dalam laut!

Olahraga ini memang jarang sekali peminatnya, karena resikonya sangat besar. Soalnya, saat lo menjelajahi goa di dalam laut, kondisi goa tersebut pasti sangat gelap serta visibilitas yang enggak memadai. Tapi itu semua adalah tantangan di olahraga ini yang lo harus hadapi bro.

 

Mount Rinjani Ultra

Olahraga ini adalah event lari internasional yang pastinya mengutamakan kekuatan fisik lo. Karena, Mount Rinjani Ultra ini memiliki jarak lari lebih dari marathon, sehingga dinamai dengan ultra. Walaupun begitu bro, olahraga ini banyak peminatnya loh sampai warga asing juga ikut.

 

Mountain Biking

Yap, seperti namanya, olaharga ini adalah bersepeda di gunung. Tapi, track di gunung tersebut pastinya sulit bro dan bakalan jadi tantangan tersendiri nih. Enggak cuma itu, sepeda yang digunakannya juga harus sepeda gunung dengan spesifikasi yang memadai. Ya biar lo enggak kenapa-kenapa saat mengendarai sepeda di track sulit itu bro.