Liverpool dan Manchester United, rivalitas dua tim ini kayaknya gak bakal ada beresnya deh, Bro. Gak cuma pemainnya, kadang rivalitas panas juga terjadi di antara para pendukungnya. Wajar sih, keduanya adalah pemegang gelar Liga Inggris terbanyak, MU (20 gelar) dan Liverpool (18 gelar).

banner-ads

Tapi Bro, bandingin keduanya hari ini kayaknya bener-bener gak sepadan. Soalnya, Liverpool kokoh berada di puncak, sedangkan MU bahkan sempat merosot ke posisi 12. Liverpool yang sekarang sedang di puncak, juara Liga Champions musim lalu dan MU lolos pun enggak.

Kedatangan Jurgen Klopp emang lumayan bawa perubahan buat Liverpool. Transfer yang dilakukan di era Klopp juga dianggap jitu dan mampu mendongkrak performa tim.

Kalau gue bilang Ole Gunnar Solskjaer unggul atas Jurgen Klopp, lo bakal percaya gak Bro? Mungkin hampir semua dari lo bakal langsung gak percaya dan gak setuju.

Tapi, ada satu statistik yang unik dan bikin Ole lebih unggul daripada Jurgen Klopp.

Statistik tersebut adalah catatan keduanya memimpin 29 pertandingan pertama di klub masing-masing (ini di luar pertemuan keduanya pada hari Minggu, 20 Oktober lalu).

Menurut catatan, dari 29 pertandingan pertama kedua manajer, Klopp menang 13 kali, seri 8 kali, dan kalah 8 kali. Sedangkan Ole sedikit di atas pria asal Jerman tersebut dengan 14 kali menang, 7 kali seri, dan 8 kali kalah.

Bedanya, Klopp bisa menjaga konsistensi permainan setelah 29 pertandingan tersebut. Di sisi lain, masa depan Ole di MU sedang dipertanyakan dan di ujung tanduk. Bahkan gak sedikit fans MU yang udah mulai pengen Ole keluar dari klub kesayangan mereka itu.

Di antara dua tim ini lo jagoin yang mana, Bro? Liverpool atau Manchester United?