Muncul banyak rumor tentang masa depan tim VR46. Sebab, sponsor yang sebelumnya disebutkan bakal jadi penyokong utama bermasalah.

Setelah begitu banyak keraguan, Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan induk dari Pangeran Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin AbdulAziz Al Saud, dengan dukungan beberapa lembaga dan perwakilan dari beberapa perusahaan Saudi, telah mengumumkan bakal bikin konferensi pers di Riyadh dalam beberapa hari mendatang.

Baca Juga: Soal Masa Depan Rossi Dan VR46



Kabarnya, Tanal bakal mengumumkan keterlibatannya dalam beberapa proyek motorsport global. Perusahaan itu punya kerangka strategis Visi Saudi 2030 yang akan dipusatkan pada balap di level tertinggi, baik motor maupun mobil di kompetisi internasional.

Proyek mereka juga mencakup kegiatan yang luas. Termasuk infrastruktur canggih yang kini memegang beberapa proyek besar dan penelitian.

Seluruh kompleks juga akan menampilkan salah satunya kegiatan motorsport yang akan melatih para profesional muda Saudi di sektor otomotif. Termasuk tim balap dalam berbagai kategori yang berfungsi untuk mempercepat transfer keterampilan dan pengetahuan dari berbagai negara Eropa, Italia, dan Korea Selatan.

Penekanan khusus akan diberikan pada proyek strategis bersama VR46 di MotoGP, Moto2, Moto3, termasuk CIV.