Para Fans Mendominasi E Sports Superstars Battle

LAZONE.ID - Nih Bro rangkumannya

Hari terakhir E Sports Superstars Battle mempertemukan para fans dengan bintang-bintang sepakbola yang sudah menjadi juara E Sports Superstars Battle di minggu-minggu sebelumnya. Di dalam satu hari ada dua turnamen yang dipertandingkan yaitu MLBB Fans Challenge dan PUBG Mobile Fans Challenge. Tujuh tim dari kalangan fans ikut tampil untuk menantang Team Rafli yang merupakan juara Mobile Legends di babak final, sedangkan total 18 tim turut serta di turnamen PUBG Mobile termasuk juga Team Sparrow dan Team Turkey sebagai dua tim terbaik di turnamen PUBG Mobile.

Fans Challenge dibuka dengan turnamen Mobile Legends. Tim yang berhasil menembus babak final untuk menantang Team Rafli adalah tim asal Palembang yaitu Hans Pro Gaming (HPG). Pada pertandingan pertama dalam format best of 3, HPG tampil sangat mendominasi dan mampu menyelesaikan pertandingan hanya dalam waktu kurang lebih delapan menit saja. HPG bermain sangat agresif dan terlihat sangat terkoordinir dalam menyerang. Di pertandingan kedua Team Rafli melakukan beberapa perubahan strategi seperti mengganti Assasin menjadi Marks man (MM) namun perubahan ini tetap tidak membuahkan hasil. HPG tetap tampil dominan dan mampu menyelesaikan permainan hanya dalam durasi kurang lebih 7 menit. Dengan meraih dua kali kemenangan tim HPG berhasil menjadi juara Fans Challenge di E Sports Superstars Battle. “Tim HPG memang bermain sangat baik dan berkelas. Well deserved,” tutur M.Rafli menyikapi kekalahan timnya.



Beralih ke Fans Challenge PUBG Mobile, perseteruan Team Sparrow dan Team Turkey masih berlanjut, namun kali ini ada 16 tim lainnya yang akan menantang mereka. Psywar bahkan sudah disampaikan oleh Hamka Hamzah dari Team Turkey sebelum pertandingan dengan mengatakan “ Kali ini Leonard dan Team Turkey akan berada dibawah saya peringkatnya.” Memasuki pertandingan pertama  ternyata kedua tim pesepakbola harus mengakui keunggulan para fans. Team SQL.KAGE berhasil menjadi yang terbaik di map pertama Sanhok.

Pertandingan kedua di map Miramar berlangsung seru namun lagi-lagi Team Sparrow dan Team Turkey harus takluk. Kali ini Team Osborn Esports yang tampil menjadi pemenang. Memasuki map terakhir yaitu Erangel, Team Osborn Esports lagi-lagi tampil sangat baik dan berhasil memenangi map tersebut. Dengan hasil dua kemenangan di map Miramar dan Erangel menjadikan Team Osborn Esports keluar menjadi juara Fans Challenge PUBG Mobile E Sports Superstars Battle.Team SQL.KAGE berhasil menempati posisi runner-up dan salah satu anggotanya, SQL Black Jr memenangi most kill turnamen dengan 21 kill. Team Sparrow yang secara keseluruhan tampil cukup konsisten berhasil menduduki peringkat ketiga dan sekaligus menyelamatkan muka perwakilan tim pesepakbola di tiga besar. Perwakilan pesepakbola lainnya yaitu Team Turkey harus puas berada di peringkat Sembilan.
 
Score Board Overall Fans Challenge
Rank Team Name Kill Point
1 OSBORN ESPORTS 37 87
2 TEAM SQL KAGE 30 60
3 SPARROW 20 40
4 CHALLENGE THE WORLD 11 39
5 SPRINGFIELD ELITE 3 29
6 TEAM SQL LEGEND 13 26
7 ATOM SAVIOR 14 23
8 TEAM SQL ACE 13 23
9 TURKEY 8 23
10 AMBYAR GANG 10 21
11 ELVO DESTROYER MKS 6 16
12 CHALLENGE PICEK 7 15
13 BNC 3 13
14 WET DREAM CREW 5 10
15 CAPRESCND 4 7
16 BLOOD OF VIGOR 4 6
17 DEPUTY ELITE 3 5
18 JAKTV TEAM 1 4


“Selamat kepada para pemenang Fans Challenge. Ini merupakan event yang sangat baik dan positif. Kami sebagai pesepakbola sangat mengapresiasi terutama di Fans Challenge ini sangat seru bisa mabar dengan para fans,” tutur Hamka Hamzah dari Team Turkey. Dengan berakhirnya acara Fans Challenge maka berakhir sudah rangkaian acara E Sports Superstras Battle.




Melalui E Sports Superstars Battle juga sudah disalurkan bantuan berupa 1500 APD yang diserahkan secara langsung oleh Cahyadi Wanda selaku CEO dari Mahaka Sports dan Ponaryo Astaman sebagai General Manager APPI kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). “ Salah satu tujuan penting dari diadakannya E Sports SUperstras Battle adalah sebagai gerakan nyata dalam melawan Covid 19 dan berkontribusi dalam mendukung para pejuang di garda terdepan. Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang membuat acara ini dapat terlaksana terutama kepada APPI dan para sponsor. Karena atas dukungan mereka kita bisa memberikan sumbangsih nyata terhadap bangsa ini,” tutup Cahyadi.