Barcelona yang berjaya di Spanyol pada dekade 2010an sepertinya jadi kiblat sepak bola buat banyak tim. Bahkan banyak banget pemain yang memimpikan bisa bermain di sana bersama Messi cs. Sayangnya, meskipun punya akademi dan metode bermain yang luar biasa, Barca tetap bukan buat semua orang.

Ada beberapa pemain yang ketika di Barcelona kesulitan beradaptasi atau mungkin malah tertutup potensinya karena konflik dengan pelatih dan juga tersisih oleh pemain lainnya.

Nah berikut ini adalah para pemain yang bersinar setelah meninggalkan Barcelona.

Thiago Alcantarabanner-ads


Thiago Alcantara emang disebut-sebut sebagai salah satu pemuda Barcelona yang potensial saat masih bermain untuk Blaugrana. Tapi dirinya lebih sering tersisih karena saat itu Xavi dan Iniesta masih mendominasi di lini tengah. Untungnya, Bayern Munchen menyadari potensi yang dimilikinya dan merekrut Thiago muda. Hasilnya, Thiago Alcantara jadi salah satu gelandang paling diperhitungkan di Eropa. Bahkan, dirinya jadi salah satu gelandang dengan akurasi operan paling tinggi di Eropa.

Yaya Toure


Yaya Toure sempat jadi monster menakutkan di Manchester City. Dirinya bahkan pernah masuk tiga besar pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Premier League. Padahal selama di Barcelona, Toure adalah pemain yang terbuang. Pep Guardiola tidak cocok dengan gaya bermain Yaya Toure jadi dirinya selalu tersisih di Barcelona.

Cesc Fabregas


Jadi salah satu pemuda paling bersinar di Arsenal, Fabregas menuai banyak pujian dan bahkan jadi salah satu pemain termuda yang menyandang ban kapten di Meriam London. Arsene Wenger emang gak salah dalam melihat bakat yang berpotensi. Sayangnya Fabregas memilih untuk kembali ke Barcelona karena ingin ‘merasakan main di rumah sendiri’. Tapi di Barcelona dirinya malah jarang mendapat kesempatan dan kesulitan mendapatkan posisi sebagai pemain starter. Akhirnya Fabregas kembali ke Premier League dan bermain untuk Chelsea. Di rival Arsenal itu, Fabregas kembali bisa bermain apik dan jadi salah satu pilar penting dalam membantu Chelsea juara Premier League.