Sport

Pebalap Indonesia Tumbang Di Etape I Tour De Singkarak 2014

  • 08 June 2014
  • 110 views

Para pebalap Indonesia nampaknya belum bisa menguasai etape I ajang balap sepeda Tour de Singkarak 2014.

LAZONE.ID -

Merdeka.com --- Para pebalap Indonesia nampaknya belum bisa menguasai etape I ajang balap sepeda Tour de Singkarak 2014. Mereka berdalih masih menyesuaikan diri karena mengaku baru saja berkompetisi di Kazakhstan.

Dalam hasil lomba, hanya tiga pebalap tanah air yang berhasil masuk sepuluh besar. Mereka adalah Aiman Cahyadi, Dadi Suryadi, dan Agung Alisyahbana. Aiman dan Agung bernaung di tim nasional, sementara Dadi berada di tim Pegasus Continental Cycling Team.

Aiman finish di urutan empat pada etape I dengan catatan waktu 2 jam 11 menit 54 detik. Sementara Dadi menempati posisi enam dengan menghabiskan waktu 2 jam 11 menit 58 detik. Di belakangnya menguntit Agung dengan selisih waktu lima detik.

"Saya akan masih terus berusaha. Karena kemarin kan habis dari Kazakhstan masih perlu pemulihan," kata Aiman kepada awak media dalam jumpa pers di Pantai Gandoriah, Pariaman Barat, Sumatera Barat, Sabtu (7/6).

Dalam klasifikasi pebalap ASEAN tercepat, Aiman berhak menyandang jersey merah putih.

Dalam perlombaan melintasi trek dari Kantor Bupati Padang Pariaman menuju Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Sumatera Barat sepanjang 98,5 kilometer, sedikit diwarnai kecelakaan. 

Dua pebalap tuan rumah dari BRCC Banyuwangi dan Pegasus Continental Cycling Team terlibat dalam kecelakaan. Beruntung kejadian itu tidak membuat mereka cidera dan masih bisa melanjutkan lomba.

 

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...