La Liga kembali bergeliat dengan kembalinya kompetisi pada 12 Juni lalu. Semua tim kembali menjalani pertandingan meski dengan pemberlakuan protokol COVID-19 yang ketat. Seperti liga lainnya saat memulai kembali kompetisi, La Liga juga digelar walau tanpa kehadiran penonton.

Dua tim teratas, Barcelona dan Real Madrid otomatis jadi sorotan karena perburuan gelar juara terus berlangsung mengingat jarak di antara keduanya gak terlalu jauh. Beda dengan Premier League yang jarak antara posisi 1 dan 2 nya terpaut 25 poin saat sebelum liga dihentikan.

Bicara soal Barcelona nih Bro, beberapa waktu sebelum kompetisi terpaksa berhenti karena corona, ada pemainnya yang bikin heboh. Bukan karena berulah, tapi karena transfernya yang super dadakan. Barca terpaksa belanja darurat dan memutuskan memboyong Martin Braithwaite dari Leganes karena Ousmane Dembele cedera dan mereka kekurangan kuota pemain.banner-ads



Perjalanan karir Braithwaite terbilang luar biasa. Dari yang bermain di kasta kedua Liga Inggris, lalu pindah ke kasta teratas La Liga bersama tim papan tengah, kini berada di tim pemuncak klasemen kompetisi tersebut.

Braithwaite emang bukan pemain dengan statistik impresif, pembeliannya pun merupakan sebuah panic buy di tengah badai cedera yang dialami oleh Blaugrana. Dirinya jadi opsi yang terjangkau untuk mengisi kekosongan tim yang saat itu sedang kekurangan kuota pemain.

Tapi apakah lo tau, bahwa Braithwaite saat di Middlesbrough, klubnya sebelum Leganes, disebut bermasalah dengan pelatih. Saat dilatih oleh Tony Pulis, sang pelatih menyatakan bahwa Braithwaite adalah pemain yang susah diatur dan tak tahu terima kasih setelah mengkritik gaya kepelatihannya. Selain itu Pulis mengatakan bahwa Braithwaite memaksa untuk pindah ke Leganes.



Namun tentu Braithwaite membela diri dari pernyataan mantan pelatihnya tersebut. Penyerang Barca ini menyatakan bahwa hal tersebut hanya sebatas ketidak cocokannya dengan sang pelatih dan dirinya tetap merasa belajar banyak dari Middlesbrough.

"Saya belajar banyak (di Middlesbrough). Saya tidak punya masalah karena seorang pelatih pasti memiliki keputusan sulit. Saya hanya tidak cocok," ujar sang striker kepada sebuah media Inggris.

Dengan kembalinya kompetisi, Braithwaite sendiri berharap bisa ikut mengantarkan Barcelona menjuarai kompetisi La Liga dan berkontribusi hingga liga selesai.

Tim mana nih yang lo dukung di La Liga di sisa kompetisi ini, Bro?