Arsenal yang ditangani Mikel Arteta sempat jadi bahan lelucon musim ini setelah terjebak di papan bawah klasemen sementara Premier League. Kesalahan demi kesalahan mereka lakukan sehingga kemenangan tak kunjung datang.

Kini, Arsenal perlahan bangkit dan mulai memperlihatkan perkembangan dari sisi permainan, walaupun sempat terlihat susah payah setelah harus kalah dengan dua kartu merah saat melawan Wolves.

Jika performa tim buruk, pasti ada satu atau dua pemain yang jadi sasaran kritik para penonton maupun pengamat. Di Arsenal, Willian Borges yang dibeli di awal musim adalah orangnya.

Willian dianggap minim kontribusi karena hanya mampu mencetak 3 assist dari 22 pertandingan.banner-ads


Mantan rekan setimnya di Chelsea, David Luiz pun memberikan pembelaan pada Willian.

Luiz beranggapan bahwa Willian gak perlu menghiraukan kritikan dan pernyataan bernada miring atas dirinya. Sang pemain belakang percaya bahwa rekan setimnya cuma sedang melalui masa sulit dan akan segera bangkit.

"Ia memang berada dalam situasi yang kurang baik, karena segalanya tidak berjalan dengan baik. Namun ia punya pengalaman yang kaya, ia juga cerdas dan ia tahu betul apa yang harus ia lakukan di situasi ini,” ujar Luiz dalam sebuah wawancara dengan ESPN Brasil.

Well, sebagai rekan setim emang udah seharusnya David Luiz dan Willian saling membela. Tapi David Luiz pun musim ini sebenarnya jadi salah satu sasaran kritik meski gak setajam yang diterima oleh Willian.

Dirinya sering disalahkan atas pertahanan Arsenal yang buruk. Termasuk saat kalah dari Wolves dengan skor 2-1 dan menerima kartu merah pada pertandingan tersebut.

Apakah menurut lo Luiz dan Willian bakal bisa membantu Arsenal kembali ke performa terbaiknya?