banner-ads

Real Madrid yang tengah membangun ulang Los Galacticos di era baru Zinedine Zidane. Pembelian pertama sang entrenador ternyata menyasar ke bek Porto dengan harga fantastis.

Bek itu adalah Eder Militao yang memang sudah masuk radar Madrid sebelumnya.


1. Banderol Fantastis

Eder Militao ditebus klub Santiago Bernabeu dari Porto dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp 808 miliar. Ini adalah rekor untuk harga yang dijual klub Portugal itu selama ini.

Madrid membeli Militao secepat mungkin lantaran banderolnya akan naik 25 persen karena klausul yang berlaku pertengahan tahun ini.

2. Bek yang Dibutuhkan

Real Madrid mengontrak Militao sampai 2025. Pemain Brasil ini berposisi sebagai bek tengah. Pertahanan Madrid belakangan sangat rapuh di era Santiago Solari.



Kedatangan Militao diharapkan membuat jantung pertahanan El Real solid.

"Real Madrid C.F. dan FC Porto telah mencapai kesepakatan transfer Eder Militao. Dia akan tinggal di klub selama enam musim berikutnya hingga 30 Juni 2025,"

3. Menambah Nuansa Samba di El Real

Setelah Vinicius Jr semakin oke penampilannya, Militao pun diharapkan menjadi Samba yang juga turut sukses kala bergabung di tim ini.

Militao juga diharapkan bisa meredam dan jadi bahan antisipasi Madrid untuk spekulasi pemain senior mereka. Masa depan Marcelo dikabarkan akan pergi dari skuat Madrid. Dan Juventus disebut adalah peminat serius karena ada saran dari sahabat baiknya di sana, Cristiano Ronaldo yang juga alumnus Madrid.

Militao bergabung dengan Porto tahun lalu dari Sao Paulo. Ia juga belum lama debut bersama timnas Samba.