Enea Bastianini berhasil membuktikan kembali kecepatannya. Rider Gresini Racing itu memenangkan balapan MotoGP Prancis 2022.

Enea Bastianini yang didukung oleh Bold Riders menjalani balapan yang gila bersaing dengan rider Ducati. Di Sirkuit Le Mans, ia berhasil menorehkan waktu 41 menit 34,613 detik.


Image : MotoGP

Kemenangan ini juga jadi pembuktian Bastianini tak cuma cepat tapi juga punya strategi yang keren. Sebelum menang di Prancis, ia juga naik podium tertinggi di Qatar dan Amerika.

“Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawali pekan balapan ini sangat membingungkan bahkan sempat terjatuh beberapa kali. Tapi di balapan semua berjalan mulus, melihat semua pembalap sudah begitu dekat dan harus sabar berada di belakang,” kata Bastianini.

Bastianini juga membuktikan kepada publik dirinya mampu bersaing meski memakai Desmosedici GP21. Meski kemenangan itu diraihnya juga dengan kerja keras.


Image : MotoGP

Rider asal Italia ini memulai balapan di posisi kelima. Enea Bastianini mengaku senang dengan hasil balapan di Prancis, karena mengawali pekan balapan ini sangat membingungkan. Ia bahkan sempat terjatuh beberapa kali sebelum akhir pekan.

Bastianini mengaku sempat tidak percaya diri menyalip Francesco Bagnai untuk mengambil alih posisi terdepan. Tapi akhirnya, ia mendapat kesempatan emas.

"Saya menyadari bahwa ritme saya sangat bagus, begitu juga dengan grup terdepan. Pada akhirnya ketika saya melihat Pecco Bagnaia, saya awalnya tinggal di belakangnya sebelum melewatinya di tikungan kedua, yang tampaknya membuatnya cukup gugup," ucapnya.

Baca Juga: Enea Bastianini Berada Di Tangan Tepat