Para bos tim Formula 1 (F1) sedang melakukan evaluasi mengenai penambahan layar canggih di perangkat keselamatan halo. Direktur McLaren, Zak Brown salah satu yang paling antusias dengan ide tersebut.

"Formula 1 telah berbicara tentang melakukan semacam layar digital di atas perangkat halo. Jadi saya pikir kami akan memanfaatkan sebaik-baiknya," kata Zak Brown.

Layar itu diharapkan berisi sebuah informasi pesan dari paddock. Ia menyebut layar itu bakal seperti bursa saham.

"Mungkin semacam running text, seperti yang Anda lihat di bursa saham. Isinya bisa beberapa pesan. Mungkin hal semacam itu," lanjut Zak Brown.

Perangkat Canggih Lagi Di Formula One

Ada beberapa aturan seputar apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dengan perangkat halo. Di bagian dalam tidak bisa dicat karena mereka tidak ingin pembalap terganggu.

Salah seorang juru bicara Formula 1 mengatakan kepada Motorsport bahwa tidak ada aturan spesifik terkait perangkat halo. Hingga saat ini, pembahasan mengenai penggunaan instrumen keselamatan itu masih terus dibahas.

Seperti diketahui, Formula 1 akan mulai menggunakan instrumen halo pada masing-masing mobil. Instrumen keselamatan itu semacam pelindung yang berfungsi menjaga pembalap tetap aman meski mobil kecelakaan.

banner-ads