Perubahan Apa yang Dibawa Mourinho di Tottenham?

LAZONE.ID - Meski baru sebentar, perubahan positif itu terasa di dalam skuad Tottenham.

Pemecatan Mourinho dari Manchester United tahun lalu emang menuai beragam reaksi. Soalnya, di satu sisi permainan MU gak berkembang, di sisi lain dirinya bawa Si Setan Merah juara Liga Europa. Selama hampir satu tahun, Mourinho pun mengisi kegiatan sepak bolanya dengan menjadi komentator.

Baru pada November lalu, Tottenham memecat Pochettino yang berujung pada penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka berselang 11 jam kemudian. Hal ini benar-benar disambut dengan antusias, bahkan oleh para pendukung tim rival.

Pertandingan pertama melawan West Ham, Mou sukses meraih kemenangan. Juga pada gameweek ke-5 babak grup Liga Champions, The Special One berhasil bawa Tottenham comeback setelah nyaris kalah di kandang.

Gak bisa dipungkiri Bro, Mou udah mulai bawa perubahan ke dalam tim sejak hari pertama dirinya memimpin.

Apa aja sih emangnya perubahan yang dibawa Mourinho?

 

Terlibat langsung dengan para pemain

Pada hari-hari terakhir Pochettino di Tottenham, banyak laporan bahwa pria Argentina itu jarang turun ke lapangan selama latihan. Dirinya lebih sering memutuskan untuk melihat dari kantin stadion dan hanya sesekali turun. Ini bikin suasana latihan jadi datar dan gak ada rasa keterikatan.

Mourinho mengubah itu dengan turun langsung dan bercengkrama dengan para pemain. Dirinya bahkan beberapa kali berbicara secara pribadi dengan Harry Kane. Ini dilakukan dengan tujuan agar dirinya bisa tau seberapa jauh pengetahuan dan kemampuannya untuk bermain di lini depan.

Punya attitude “unik”

Well, siapa yang gak tau bahwa Mourinho sering nyeleneh di dalam dan luar lapangan. Hal tersebut jadi faktor mengapa dirinya dikenal dengan julukan “The Special One” oleh publik sepak bola. Respon-respon yang unik terhadap pertanyaan wartawan, nunjukin bahwa Mou bukan jiwa yang cuma ngejar formalitas. Meski nyeleneh, Mou menggunakan hal tersebut untuk membangun mental tim.

Emang sih Bro, masih terlalu dini buat menilai Jose Mourinho di Tottenham. Tapi dengan performa yang ditunjukkan di dua pertandingan awal bikin para penggemar Tottenham jadi lebih optimis musim ini.

Menurut lo, apa yang bakal dimenangkan oleh Mourinho bersama Tottenham di akhir musim nanti, Bro?