Ballon D'Or merupakan penghargaan tahunan diberikan kepada pesepakbola yang memiliki prestasi tinggi. Nah, beberapa pesepakbola Asia pernah loh masuk nominasi Ballon D'Or, tapi sayang mereka enggak menang.

banner-ads

Walaupun gitu bro, masuk dalam nominasinya aja itu udah jadi prestasi besar. Soalnya, enggak sembarangan pesepakbola yang bisa masuk ke dalam ajang penghargaan itu. Ini dia 3 pesepakbola Asia yang pernah masuk nominasi Ballon D'Or.

Hidetoshi Nakata

Pesepakbola Asia Ini Pernah Masuk Ballon D’Or, Tapi....

Pesepakbola asal Jepang ini masuk nominasi Ballon D'Or pada 2001. Nakata memang pernah bermain untuk tim-tim Eropa seperti Perugia, AS Roma, Parma, Bologna, Fiorentina bahkan Bolton Wanderers.

Park Ji-sung

Pesepakbola Asia Ini Pernah Masuk Ballon D’Or, Tapi....

Pesepakbola asal Korea Selatan ini pernah masuk nominasi Ballon D'Or pada 2005. Tapi sayang, doi enggak dapat voting sama sekali. Sekarang doi jadi ambasador dari Manchester United. Doi juga pernah bermain di klub Eropa seperti PSV Eindhoven, Manchester United hingga Queens Park Rangers.

Shunsuke Nakamura

Pesepakbola Asia Ini Pernah Masuk Ballon D’Or, Tapi....

Yap, lagi-lagi Jepang ya bro. Nakamura pernah masuk nominasi Ballon D'Or pada tahun 2007. Doi sendiri pernah main diberbagai klub seperti Reggina, Celtic, Espanyol dan kini, di usianya yang ke-39 tahun, doi masih bermain untuk Jubilo Iwata.