Pesepakbola yang Punya Klub Sendiri

LAZONE.ID - Tajir dan tahu investasi

Kita mau omongin pesepakbola (yang masih aktif dan pensiun) tunggal yang punya klub sendiri. Artinya kalau yang patungan sahamnya, itu nggak masuk itungan ya bro.

Karena industri sepakbola adalah ladang bisnis menggiurkan. Dan pesepakbola top ini tahu betul cara menginvestasikan uangnya. Yap, mereka membeli sebuah saham terbesar dari klub sepakbola. Siapa saja?

1. David Beckham
 



Eks penggawa MU dan timnas Inggris ini memang sudah punya banyak bisnis selain masih aktif mendatangkan uang dengan pekerjaannya sebagai model dan bintang iklan. Becks punya klub sendiri pula bernama Miami FC.

Klub itu nantinya akan berlaga di Major League Soccer pada 2020. Beckham sudah lama memimpikan punya klub sendiri.

2. Gerard Pique
 



Yang ini masih anget nih bro, dan kerennya pesepakbolanya masih aktif. Bek Barcelona Gerard Pique bersama rekannya membeli klub FC Andorra, klub Spanyol kasta bawah.

Klub itu tadinya nyaris kolaps. Tapi Pique di naungan perusahaannya, menjadi juru selamat. Melalui proses yang cukup cepat, Pique bekerjasama dengan beberapa eks pemain Barcelona dalam mengelola klub itu.

3. Ronaldo Nazario
 



Legenda Brasil dan Real Madrid ini juga belum lama ini membeli saham terbesar klub Spanyol, Real Valladolid. Sebagai pemegang saham terbesar di sana, Ronaldo pun sah sebagai pemilik baru tim ini.

Cerita pesepakbola punya klub masih tersisa sebenarnya, sayangnya Eden Hazard bersama Demba Ba, Yohan Cabaye dan Moussa Sow berbagi saham dalam memiliki klub 1904 FC. Didier Drogba juga punya beberapa persen saham dari mantan klubnya sendiri Phoenix Rising FC. Tapi untuk ukuran mereka sebagai pemilik, rasanya kurang pas dibanding tiga sosok di atas.