Posisi Danilo Pertucci di skuad pabrikan Ducati telah menjadi semakin berbahaya di tengah pembicaraan bahwa mereka mau mengontrak Jack Miller, yang saat ini berada di tim satelit Pramac Racing.banner-ads

Meski sejauh ini Ducati juga punya masalah kontrak dengan Andrea Dovizioso, namun mereka dianggap tak bakal melepas pembalap terbaiknya.

Petrucci pun menghadapi prospek untuk mencoba mencari kesepakatan di tempat lain, berpotensi dengan Aprilia atau mengambil tawaran yang mungkin untuk beralih ke WorldSBK agar tetap terkait dengan Ducati.

"Danilo saat ini keluar dari proyek Ducati di MotoGP," katanya manajer Petrucci, Alberto Vergani kepada GPone.



“Ducati telah memutuskan untuk fokus pada pembalap seperti Miller, yang telah lama menjadi perhatian Dall’Igna dan untuk Danilo tidak ada tempat di tim resmi."

"Itu tidak mudah ketika saya mengatakan kepadanya, tetapi ini adalah situasi dan ada sedikit yang harus dilakukan. Ketika Danilo bergabung dengan tim pabrik, tidak ada yang memintanya untuk memenangkan Kejuaraan Dunia. Dia telah bekerja keras dan jujur, di Mugello dia meraih kemenangan yang akan tetap dalam sejarah. Sayangnya, pasar diputuskan pada bagian kedua musim lalu.

“Ducati dapat memposisikannya di WorldSBK dengan Aruba dan kami sedang mengevaluasinya. Pada saat yang sama saya sudah mulai berbicara dengan Aprilia tetapi tidak ada yang konkret. Banyak yang akan tergantung pada apa yang akan dilakukan Iannone pada 2021 dan bagaimana situasi yang terkait dengan diskualifikasi akan berkembang."