Andrea Iannone belum memperlihatkan performa terbaiknya bersama Suzuki GSX-RR. Ada isu, posisinya kini tengah diperhitungkan dengan Jonathan Rea untuk MotoGP 2018.

Bos Ecstar Suzuki, Davide Brivio menyebut bahwa pihaknya masih akan mempertahankan Iannone. Menurutnya, ada harapan mengenai performa sang pembalap.

"Itu hanya harapan masyarakat Inggris untuk melihat Rea balapan di MotoGP. Akan tetapi kami bahkan tak pernah berniat melanggar kontrak dengan Andrea. Saya tak melihat perubahan ini akan terjadi," kata Brivio.

Padahal sejauh ini, rider asal Italia tersebut belum pernah merasakan naik podium dari 13 balapan terakhir. Pencapaian terbaik Iannone adalah finis di urutan ketujuh pada GP Amerika Serikat.

Posisi Iannone Makin Terpuruk

Catatan kurang mentereng itu juga yang membuahkan rumor digantikannya Iannone oleh pembalap Superbike, Jonathan Rea.

"Saya pikir sampai sekarang kami belum melihat potensi sebenarnya dari Andrea dan Suzuki. Kami perlu memastikan keduanya bisa bekerja lebih baik karena Iannone adalah rider yang sangat berbakat dan pada saat yang sama motornya juga memiliki kekuatan," ujar Brivio.

Saat ini, Iannone tercecer ke posisi 16 klasemen sementara dengan 33 poin. The Maniac Joe tertinggal 116 dari pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez.

banner-ads