Prediksi MotoGP, Siapa Jagoan Lo Tahun Ini?

LAZONE.ID - Ada beberapa yang bakal bersinar dan kesulitan musim ini.

Sejarah MotoGP akan ditulis tak hanya oleh rider dengan wajah-wajah yang sudah dikenal, tapi juga ada talenta baru yang muncul di musim ini. Mereka adalah masa depan olahraga.

MotoGP sudah bersiap-siap untuk peluncuran tim dan tes Sepang pada awal Februari. Ada beberapa prediksi soal balapan musim ini.

Setiap pembalap di grid MotoGP bakal habis kontrak pada akhir 2020. Mengingat kesepakatan besar sedang ditandatangani sebelum musim, bahkan dimulai dua tahun yang lalu. Ini merupakan musim yang bakal agresif soal kontrak.



Marc Marquez akan menjadi kunci dalam membuat peta bergulir dengan asumsi bahwa ia tetap berada di Repsol Honda untuk masa yang akan datang, sementara Valentino Rossi juga bakal terus berusaha jadi sosok penting di pasar.

Fokus akan diberikan kepada teka-teki Yamaha dari Rossi, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Tapi ingat, hanya dua yang bisa berada di tim pabrikan.

Serupa dengan itu, Ducati juga bisa mengguncang daftar pebalapnya terutama jika Danilo Petrucci melanjutkan performa buruknya. Jack Miller sedang membangun kepercayaan untuk kursi pabrikan pada 2021.



Dengan Rossi yang berusia 41 tahun sebelum dimulainya musim MotoGP 2020, ia bisa jadi mengakhiri kariernya musim ini. Bergantung pada keputusan Rossi, itu akan memberikan Yamaha situasi yang canggung.

Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso masing-masing akan berusia 34 dan 33 pada awal musim ini. Crutchlow telah berbicara secara terbuka tentang pensiun setelah berakhirnya tahun 2020 karena komitmen keluarga dengan seorang anak perempuan ditambah perjuangannya dengan cedera.

Dovizioso belum dimasukkan dalam banyak percakapan pensiun mengingat dia telah menjadi penantang gelar terdekat Marc Marquez selama tiga tahun terakhir berturut-turut dan dia tetap menjadi harapan utama Ducati dalam pertarungan kejuaraan dunia.

Jorge Lorenzo tiba-tiba pensiun, penggantinya Alex Marquez yang tampak seperti taruhan aman untuk Repsol Honda dengan kontrak satu tahun. Setelah mengabaikan Johann Zarco dan kandidat lainnya untuk jadi rekan duet Marc Marquez.



Wayne Rainey meramalkan Alex bakal jadi penghalang Marc karena perubahan karena mereka akan menjadi rekan setim dan rival yang paling ramah di grid.

Dengan MotoGP meluas ke 20 putaran untuk 2020, ini merupakan musim kejuaraan dunia terpanjang yang pernah ada. Ketegangan yang lebih besar akan dirasakan oleh semua yang bekerja di paddock, sementara para pembalap akan memiliki waktu pemulihan yang lebih kecil selama musim ini. Setiap cedera jangka menengah dan panjang juga akan memiliki dampak yang lebih besar.

Marc Marquez masih bakal digdaya, sampai saat ini, ia masih menargetkan gelar juara dunia ketujuh dan mahkota dunia kesembilan secara keseluruhan.

Itu akan membuatnya sejajar dengan Valentino Rossi, ditambah Mike Hailwood dan Carlo Ubbiali dalam hal total gelar dunia. Ia juga bakal berada di antara para atlet hebat pada usia 27.

Jadi, siapa jagoan lo di musim 2020 ini? Nah, Sambil nunggu MotoGP mulai, mending lo ikutan menjadi member mypoints.lazone.id.

Dengan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya, lo bakal punya kesempatan untuk mendapatkan hadiah-hadiah yang keren bulan ini, seperti PS4, Amazfit GTS, Champion Hoodie, DJI Tello Drone dan Herschel Anchor Sleeve.