Chelsea membuka musim 2019/2020 dengan buruk setelah kalah 4-0 dari MU yang sekarang ada di papan tengah. Chelsea juga dihadapkan dengan larangan transfer karena pelanggaran terhadap peraturan Financial Fair Play.

banner-ads

Tapi, Frank Lampard sebagai manager berhasil melalui itu dengan performa Chelsea yang bisa dibilang konsisten sejauh ini. Para pemain muda tampil gemilang, dan Christian Pulisic juga memukau publik Stamford Bridge.

Di awal musim, pemain yang dibeli dari Dortmund seharga 60 juta pounds tersebut tampil kurang meyakinkan. Frank Lampard pun mutusin untuk menaruh Pulisic di bangku cadangan.

“Hukuman” yang diberikan Lampard tersebut sepertinya berbuah manis buat pemain asal Amerika Serikat ini. Dalam tiga pertandingan terakhir, Pulisic berhasil mencetak lima gol. Ini termasuk hattrick-nya saat melawan Burnley akhir bulan lalu.

Secara total, dirinya udah mengoleksi 5 gol dan 5 assist dari 14 pertandingan di semua kompetisi yang dia ikuti. Catatan ini berbeda jauh dengan Eden Hazard yang dibeli oleh Real Madrid di awal musim. Hazard yang ninggalin Chelsea buat tim ibukota Spanyol itu kini baru bikin 1 gol dan 2 assist dari 10 pertandingan yang dia jalani sejak awal musim.

Pulisic yang emang dibeli untuk menggantikan Hazard ini bikin para fans udah mulai bisa melupakan kepergian pemain asal Belgia tersebut. Bahkan bukan cuma menyerang, Pulisic juga sering turun dan ikut menjaga lini pertahanan Chelsea ketika ada serangan balik.

Hal tersebut juga bikin fans Chelsea optimis. Pulisic bersama Tammy Abraham, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, dan Ruben Loftus-Cheek jadi lini serang muda dari Chelsea sekaligus aset masa depan klub ibukota Inggris ini.

Gimana pendapat lo tentang penampilan Pulisic musim ini, Bro?