Quartararo Siapkan Kekuatan Bertarung dengan Marquez

LAZONE.ID - Sejauh ini, ia masih belum bisa mengembangkan strategi penggunaan ban.


Fabio Quartararo menyebut kunci yang harus dikembangkan untuk pase berikutnya adalah kekuatan. Sebab, tim harus sudah bisa bersaing dengan orang-orang seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Sejauh ini, Quartararo jadi rookie yang diperhatikan. Terlebih beberapa kali ia tampil mengesankan di kelas utama.

Pembalap Petronas Yamaha itu melaju tiga kali posisi pole dan dua podium di sembilan balapan awal karir MotoGP-nya. Itu sebuah perkembangan yang sangat cepat.

Pembalap berusia 20 tahun itu menikmati awal musim debutnya. Sementara ia ingin fokus mengembangkan strategi manajemen bannya.

"Saya masih belum berhasil bertarung hebat dengan orang-orang seperti Marquez dan Rossi, dan saya benar-benar menantikan kemungkinan itu dalam balapan mendatang," kata Quartararo.



“Kita harus lebih sabar selama balapan, dan saya juga harus berusaha lebih keras untuk mengelola ban karena itu bukan sesuatu yang benar-benar saya lakukan tahun ini. Saya ingin sekali berlomba di dalam kelompok besar dan belajar dari itu, karena saya belum memiliki kesempatan untuk mengalami hal itu sejauh ini."

Quartararo saat ini berada di urutan kedelapan dalam klasemen pembalap MotoGP. Ia juga jadi rookie dengan poin tertinggi di atas Joan Mir (urutan ke-13), Miguel Oliveira (ke-18) dan Francesco Bagnaia (ke-21).