Sirkuit Aragon bukan lintasan favorit bagi Fabio Quartararo. Pemimpin klasemen MotoGP itu tampak berusaha keras saat FP2 menghasilkan finish di posisi tujuh.banner-ads

Quartararo juga bukan rider Yamaha terbaik dalam babak tersebut. Ada Cal Crutchlow yang tampil top saat finish di posisi ketiga.

Tapi rider Prancis itu punya dua alasan penampilannya kurang oke. Salah satunya adalah terpengaruh oleh para rival yang lalu lalang. Bahkan ada seekor lebah yang disebutnya tersangkut di helm.

Baca Juga: Nih Rahasia Quartararo Lebih Cepat dari Vinales dan Rossi



"Hari yang menyenangkan. Tepat pada catatan waktu saya menemukan lalu lintas padat dan tidak bisa membuat putaran baik, tetapi masih tidak terlalu buruk. Kurang dari setengah detik dari Jack Miller, jadi saya cukup senang karena saya tahu potensi yang kami miliki," ungkapnya.



“Saya juga mengalami peristiwa seekor lebah di helm dan pada saat itu sangat menyakitkan, tetapi semuanya baik-baik saja dan secara umum saya sangat senang karena balapan pertama sore ini sangat bagus."

Quartararo mengaku punya kelemahan di sektor empat lintasan tersebut. Ia pun mengaku tengah berjuang untuk mempercepat adaptasinya.

"Saya pakai mesin tua, motornya sangat panjang dan dengan rpm yang sangat rendah, sampai akhirnya kemudian kami tahu bahwa tenaga motor bukan yang terbaik,” kata Quartararo.

"Kami tidak begitu bagus di sektor empat dan tikungan terakhir adalah tikungan di mana saya kesulitan. Sektor empat menurut saya adalah salah satu sektor terburuk, tetapi saya siap untuk apa pun dan besok kami memiliki beberapa ide bagus untuk meningkatkan sektor empat."