Rafael Nadal kembali menjuarai Grand Slam Amerika Serikat Terbuka. Petenis asal Spanyol itu melibas wakil Afrika Selatan, Kevin Anderson dengan skor 6-3, 6-3 dan 64.

Nadal tampil luar biasa sejak pertandingan yang digelar di venue USTA Billie Jean King National Tennis Center, Senin (11/9/2017). Ia tak memberi kesempatan kepada Anderson untuk berkutik.

Nadal cukup mudah memenangi set pertama. Petenis nomor satu dunia itu tampil terukur dan memanfaatkan pengalamannya melalui akurasi pukulan.

Rafael Nadal Merajai AS Terbuka

Pada set kedua, Nadal lebih mendominasi. Sama seperti sebelumnya, petenis kidal itu menekan Anderson lewat penempatan bola, khususnya pada serve pertama yang ketepatannya mencapai 94%.

Sedangkan Anderson tidak seagresif di set pertama. Petenis berumur 31 tahun itu juga lebih sedikit melakukan kesalahan. Tapi, itu belum cukup menandingi permainan Nadal.

Anderson bisa memberi sedikit perlawanan pada set ketiga. Dia sedikitnya bisa mencatat tiga ace. Tapi sebaliknya, dia banyak membuat kesalahan yang berujung angka bagi Nadal.

banner-ads