Sport

Rahasia Pesepakbola Tetap Main Saat Bulan Puasa

  • 15 June 2017
  • 9987 views

Sang manager sangat bertoleransi.

LAZONE.ID -

Saat bulan Ramadan datang, umat Muslim wajib hukumnya untuk berpuasa. Lalu, gimana ya nasib para pesepakbola profesional yang beragama Muslim dan harus tetap bermain saat puasa?

Ternyata jawaban itu terjawab dari salah satu pesepakbola, Nathan Ellington yang merupakan mantan striker Derby County FC dan juga Watford. Menurutnya, setiap Muslim yang sehat dan kuat, wajib banget melakukan puasa.

Tapi, kata Ellington, buat orang yang memang sedang berpergian jauh dan merasa tidak enak bandan, lo diizinkan untuk tidak berpuasa dan diganti di hari yang lain.

Apalagi, jika pemain sepak bola sedang pergi ke luar negeri untuk menjalani sebuah pertandingan. Pesepakbola itu enggak diwajibkan buat puasa karena menempuh perjalanan yang jauh. Tapi tetap kok, mereka wajib mengganti puasanya yang bolong itu di lain hari.

Bahkan, untuk menghargai pemainnya, manajer Ellington sempat menyuruhnya untuk tidak bermain saat dia puasa, karena bisa berdampak buruk pada kesehatannya sendiri.

Sampai-sampai karena enggak betah duduk dibangku cadangan terus, Ellington pernah berbohong kepada manajernya dengan cara tidak bilang kalo dia enggak puasa. Ia pun akhirnya diizinkan untuk bermain. Untungnya, saat itu dia tidak megalami masalah apa-apa saat bermain sambil berpuasa.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...