Legenda MotoGP, Alex Criville, menyebut Alex Rins berpotensi merebut podium. Ia juga bahkan menganggap Rins bisa saja memenangi balapan kelas premier.

Rins baru musim ini bisa tampil tanpa halangan setelah musim lalu didera cedera. Rins saat ini tampil menjanjikan pembalap Suzuki itu tak finis di Qatar dan Amerika.

“Kami sudah memprediksi Dovi dan Marc akan berada di depan, namun menurut saya, salah satu pembalap yang membuat kemajuan adalah Alex Rins,” jawab Criville.

Rins Berpotensi Rebut Podium

Performa di Termas de Rio Hondo tentu menjadi buktinya. Ia mampu bertarung melawan Cal Crutchlow, Johann Zarco dan pembalap anyar Pramac Racing, Jack Miller yang kemudian ditutupnya lewat torehan podium ketiga.

“Tahun lalu, dia tidak beruntung dengan cederanya, tetapi dia tampil sangat baik dalam sesi latihan dan balapan. Meski kecelakaan, dia menunjukkan punya potensi untuk memperebutkan podium, dan kenapa tidak, mencoba untuk memenangi Grand Prix,” tuturnya.

Tak hanya Rins, Criville turut mengomentari performa Zarco bersama Tech 3. Kendati menilai sulit mengalahkan pembalap pabrikan, tapi dua kali juara dunia Moto2 ini tetap layak untuk diperhitungkan.

banner-ads