Ajang balap mobil Formula 1 memang dikenal sebagai olahraga mahal. Karena sekelumit strategi dan kucuran uang, janganlah terlalu menyimpan ekspektasi yang besar terhadap Rio Haryanto.
 
Rio merupakan seorang rookie dalam ajang tersebut. Di sisi lain, ia juga berada bersama Manor Racing Team yang sejak keikutsertaannya bersama F1 hanya mampu mengumpulkan 2 poin saja.
 
Melihat catatan tersebut, alangkah beratnya peluang bagi seorang Rio. Pemuda 23 tahun itu pun diminta jangan terlalu memikirkan hasil.
 
 
Ungkapan itu terucap dari Alex Yoong. Pembalap F1 pertama dari Asia itu menganggap peluang Rio memang sulit.
 
"Tapi semoga Rio diberi waktu adaptasi yang cepat. Bisa dibilang, ini sebagai pembelajaran dia. Apapun yang terjadi, dia harus fokus kepada kinerja dan terus mencari pengalaman," ungkapnya.
 
‎Yoong juga berharap Rio tak langsung fokus mencari hasil. Menurutnya alangkah lebih baik, ia banyak berinteraksi dengan tim.
 
‎"Orang-orang pasti melihat hasil, tapi itu tak bakal mudah didapatnya. Manor adalah tim yang selalu memulai balapan di posisi belakang, mobil mereka juga lambat. Semoga itu bisa terpecahkan," tutur pembalap Malaysia itu.
banner-ads