Ronaldo Bisa Saja Pecahkan Rekor Ini Akhir Musim Nanti

LAZONE.ID - Banyak rekor yang mendekati kenyataan untuknya.

Cristiano Ronaldo mungkin kalah dalam perburuan gelar Ballon d’Or 2019 dari rival abadinya, Lionel Messi. Tapi dirinya mengakhiri tahun lalu dengan gelar pemain terbaik lain yang dipersembahkan oleh Globe Soccer Awards. Dirinya juga berhasil membawa Portugal juara UEFA Nations League pada tahun yang sama.

Di usianya yang udah memasuki pertengahan kepala tiga, Ronaldo gak terlihat bakal ngerem bikin catatan-catatan spektakuler yang lain. Beberapa waktu lalu dirinya kembali bikin sundulan dengan lompatan super tinggi yang bikin banyak penonton terpukau.

Begitupun dengan rekor, Cristiano ternyata berpotensi memecahkan beberapa rekor ini di akhir musim nanti, Bro.
 

Pemain dengan gol internasional terbanyak

Yap, memasuki tahun 2020, Ronaldo bisa aja memecahkan rekor pemain dengan gol tim nasional terbanyak di dunia. Sekarang, Ronaldo udah punya koleksi 99 gol untuk Portugal. Catatan tersebut menempatkannya di posisi ke-2 dalam daftar tersebut dan terpaut 10 gol dari legenda tim nasional Iran, Ali Daei dengan catatan 109 golnya.

Pemain pertama yang jadi top skor di Liga Inggris, Spanyol, dan Italia

Jadi top skorer di sebuah liga bukanlah hal yang mudah. Tapi Ronaldo berpotensi jadi pemain pertama yang jadi top skor di 3 liga top Eropa pada akhir musim nanti. Sebelumnya, Ronaldo udah jadi top skorer di Premier League bersama MU dan di La Liga bersama Real Madrid. Musim ini dirinya harus mengalahkan Ciro Immobile yang sedang subur-suburnya bersama Lazio dan udah mencetak 20 gol.

Top Skorer sepanjang masa ajang Euro

Tahun 2016 lalu jadi tahun yang besar untuk Ronaldo karena dirinya berhasil membawa Portugal juara Euro. Sejauh ini, Ronaldo udah mencetak 9 gol untuk Portugal di ajang Euro, menyamai catatan Michel Platini yang duduk sebagai top skorer sepanjang masa. Kalau Ronaldo bisa mencetak minimal 1 gol pada Euro 2020 nanti, dirinya bakal sah jadi pencetak gol sepanjang masa dalam ajang terbesar sepak bola Eropa tersebut.

Gelar Liga Champions terbanyak

1 bersama Manchester United, dan 4 bersama Real Madrid. Ronaldo berpotensi menyamai rekor legenda Real Madrid lainnya Francisco Gento yang udah meraih 6 gelar Liga Champions (di era Piala Champions) sepanjang karirnya.

Kira-kira, Ronaldo sanggup gak ya meraih semua rekor tersebut tahun ini?