Bolanews.com --- Pujian setinggi langit dilontarkan eks striker tim nasional Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, kepada Neymar. Ronaldo yakin bintang Barcelona itu akan menjadi salah satu legenda Tim Samba.

banner-ads

Ronaldo merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Brasil. Ia mencetak 62 gol dalam 98 laga dan mengantar Selecao meraih trofi Piala Dunia kelima di Korsel/Jepang pada 2002.

Setelah era Ronaldo, lini serang Brasil kini dimotori oleh Neymar. Baru berumur 21 tahun, mantan pemain Santos itu telah mengoleksi 46 caps dan menorehkan 27 gol untuk Brasil.

"Neymar adalah pemain karismatik dan fokus terhadap apa yang harus dilakukan untuk menjadi pesepakbola yang sukses," kata Ronaldo, yang pernah membela Barcelona pada musim 1996/97 itu, seperti dilansir Voetbal Primeur.

"Neymar berada dalam jalur yang tepat untuk menjadi pemain besar. Ia akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu pemain terbaik Brasil di dunia," ujar Ronaldo.

Status legenda bisa saja melekat kepada Neymar lebih cepat. Syaratnya, ia harus mampu mengantar Brasil menjadi juara Piala Dunia 2014 yang digelar di rumah sendiri.