banner-ads

Franco Morbidelli mengalami dua kali crash saat melakoni uji coba di Sirkuit Sepang. Namun insiden itu tak menyurutkan semangat rookie MotoGP tersebut.

Pembalap Marc VDS itu terlempar keluar dari posisi 20 besar. Sebab, ia mengalami dua kali crash. Rider Italia itu tak mendapat serius meski butuh perbaikan besar pada motornya.

"Saya kehilangan banyak waktu. Saya terjatuh dua kali. Jadi, kami butuh banyak waktu untuk memperbaiki motor," keluh Morbidelli.

Rookie Franco Morbidelli Dua Kali Crash

Di hari itu juga mereka melakoni pekerjaan cepat. Sampai akhirnya ia bisa memangkas waktu.

Satu-satunya masalah yang dihadapi Morbidelli adalah kurangnya pengalaman mengendarai motor di kelas premier. Ada beberapa kesalahan kecil yang membuatnya terjatuh sampai dua kali.

"Terjatuh adalah bagian dari proses. Tentu saja, saya tidak suka terjatuh. Saya tidak ingin terjatuh. Tapi ini bagian dari proses," tukasnya.

Ada keluhan juga yang diungkapkan anak didik Valentino Rossi itu. Menurutnya, ia masih butuh kecepatan lebih saat melahap tikungan.

“Kami perlu untuk cepat di tikungan. Ini area terbesar di mana kami kehilangan waktu. Saya juga mencoba untuk memperbaiki set-up dan performa motor agar lebih konstan,” tukasnya.