Valentino Rossi kemungkinan tidak akan membuat pengumuman tentang masa depan di MotoGP di Italia akhir bulan ini. Rossi juga kini punya dua opsi.banner-ads

"Berbicara dengan Petronas dan Yamaha lebih dari setengah musim, karena setelah sembilan balapan kami memiliki liburan musim panas dan saya pikir saya akan memutuskan untuk tahun depan dalam periode itu, setelah sembilan balapan," kata Rossi kepada Trans7.

Libur musim panas dimulai setelah Assen pada 25-27 Juni. Opsi masa depan Rossi juga semakin dikaitkan dengan VR46, timnya yang disebut bakal menggendong mesin Ducati.

Baca Juga: Tim VR46 Antara Ducati dan Yamaha




Rossi juga tampaknya memiliki dua pilihan utama, tetap di tim satelit Petronas Yamaha, atau beralih ke skuad VR46, mungkin dengan Ducati.

Rider berusia 42 tahun itu merasa membuat kemajuan pada tes Jerez, dengan balapan di aspal kering dan basah di Le Mans. Meski ia hanya menempati urutan kesebelas minggu lalu. Itu masih merupakan hasil terbaik Rossi tahun ini.

"Saya cepat dalam kondisi basah penuh. Juga kecepatan saya tidak terlalu buruk di musim kemarau. Kami bisa melakukan balapan yang baik. Tapi kondisi campuran saat setengah-setengah adalah dimana kita cukup menderita," ungkapnya.