Valentino Rossi kehilangan tempatnya di skuad Yamaha 2021 karena rookie sensasional Fabio Quartararo. Kini The Doctor sedang dalam diskusi untuk bertukar tempat dengan Quartararo di Petronas SRT.banner-ads

Ada indikasi Rossi bakal bertahan di MotoGP paling tidak satu musim lagi. Meski pun ia juga tak punya tenggat waktu yang jelas.

Rossi mengaku saat memutuskan untuk pensiun bakal jadi hari yang sangat menyedihkan. Ia mengaku sudah fokus berpikir selama lockdown.

"Saya harus tulus, saya mengalami lockdown hebat. Saya bersenang-senang, karena saya tinggal di rumah dan bersantai dengan ibu saya, dengan pacar saya, dengan hewan-hewan saya, dan saya bersenang-senang," ungkapnya.



“Bagi saya, itu sangat aneh karena sejak 1995 bahwa hidup saya bepergian ke seluruh dunia ke sirkuit. Ini adalah perasaan yang aneh pada awalnya, tetapi saya sangat suka berada di rumah saya dan terutama hidup tanpa tekanan terus-menerus dari hasil balapan."

Mengomentari masa depannya yang potensial dengan Petronas, Rossi menegaskan tahun 2021 tidak akan menjadi tur perpisahan jika ia memutuskan untuk melanjutkan karier.