Tes selama tiga hari di Jerez hampir berakhir. Sam Lowes dan Federal Oil Gresini bangga bisa segera meninggalkan Jerez dengan performa luar biasa.

Namun kini semua tertuju ke Qatar sebagai ujian terakhir sebelum musim dibuka. Uji coba tersebut akan berlangsung di Sirkuit Losail Internatioanl pada 1-3 Maret dan langsung pembukaan Grand Prix pertama tahun ini di sana.
 
Pembalap yang didukung oleh Bold Xperience itu mencatatkan keseluruhan putaran 1'40.989 detik. Raihan tersebut hanya selisih 0,007 detik dari Binder. Sejauh ini, Lowes tercatat sebagai pembalap Kalex tercepat dalam tes ini. Putaran tercepat pembalap Inggris datang selama sesi kedua dari tiga sesi yang digelar.



Pada hari kedua, Lowes jatuh dua kali tanpa cedera. Meskipun mengalami kemunduran, ia berhasil bekerja keras dengan tim hingga memperbaiki bagian elektronik dan geometri, selain itu juga pada suspensi dan swingarm.

“Ini merupakan tes yang sangat positif. Kami berada di urutan kedua dan tidak terlalu jauh dari Binder, dan waktu tercepat kami ada pada putaran kesembilan dengan ban bekas. Selama dua hari pertama kami fokus pada geometri motor dan banyak pengaturan lainnya, sementara hari ini kami menemukan pengaturan terbaik berdasarkan data di hari-hari sebelumnya. Kami cepat dan konsisten, jadi kami menuju ke Qatar dengan motivasi besar," tukas Lowes.

banner-ads