Kepindahan Andres Iniesta pada 24 Mei 2018 ke Vissel Kobe bikin banyak pihak terkejut. Soalnya, sang maestro lapangan tengah Barcelona tersebut masih punya peran yang sangat vital buat permainan Blaugrana. Menemukan pengganti Iniesta jadi salah satu tantangan terbesar buat sang pelatih, Ernesto Valverde hingga akhirnya Arthur dan Frenkie de Jong semakin kompak dalam permainan di musim ini.

banner-ads

Sejak memulai karir sepak bolanya pada 2002 di Barcelona, udah banyak gelar yang dia persembahkan kepada klub dan negara. Termasuk treble winner Barcelona pada tahun 2009 dan 2015, Piala Eropa untuk Spanyol pada 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan di mana dirinya jadi pencetak gol penentu kemenangan.

Jadi pemain sepak bola top di Eropa kayak Iniesta bakal bikin seseorang jadi sorotan publik, terutama ketika sedang beraksi di atas lapangan. Sorotan kamera bakal sering banget tertuju kepada pemain tersebut ketika mereka sedang beraksi di atas lapangan.

Andres Iniesta sebagai seorang gelandang pengatur serangan, sering banget bikin repot lini tengah serta pertahanan lawan. Gak jarang, dirinya dikepung oleh banyak pemain tapi tetap bisa lolos menggiring bola, atau mengopernya kepada pemain lain.

Saking seringnya Iniesta terlihat dikepung di atas lapangan oleh pemain lawan, ada sebuah website yang didedikasikan khusus untuk memuat foto-foto momen tersebut sepanjang karir Iniesta.

Salah satu yang paling ikonik adalah ketika dirinya dikepung oleh beberapa pemain Italia pada Piala Eropa 2012. Pada pertandingan tersebut, Spanyol menang telak dengan skor 4-0.

Atau saat dirinya membawa Barcelona menang dengan skor 4-0 di kandang Real Madrid pada laga El Clasico musim 2015/2016.


 

Juga masih banyak momen momen lain seperti:

Ajax 2-1 Barcelona (Liga Champions 2013/2014)

 

Spanyol 0-2 Chile (Piala Dunia 2014)

 

Spanyol 3-0 Turki (Piala Eropa 2016)

Dan masih banyak momen-momen Iniesta yang lainnya, Bro.

Buat lo yang penasaran, website tersebut bisa lo akses di http://iniestarodeado.com/en.

Mana menurut lo yang jadi momen terbaik ketika Iniesta dikepung lawan?