Sedih Banget! Lorenzo Akhirnya Pensiun

LAZONE.ID - Rider Repsol Honda itu terkendala cedera.

Jorge Lorenzo telah mengumumkan pengunduran dirinya dari MotoGP. Penampilan terakhirnya bakal dijalani di Valencia akhir pekan ini.

Selama konferensi pers khusus di sirkuit pada Kamis sore, juara dunia lima kali itu menegaskan bahwa ia tidak akan menjalani tahun kedua kontrak dengan Repsol Honda.

"Saya selalu berpikir bahwa ada empat hari penting bagi pengendara. Yang pertama adalah balapan pertama Anda, yang kedua kemenangan pertama Anda dan kemudian kejuaraan dunia pertama Anda. Tidak semua orang bisa memenangkan kejuaraan dunia tetapi sebagian dari kita berhasil dan kemudian hari Anda pensiun," katanya.



"Seperti yang Anda bayangkan, saya di sini untuk mengumumkan bahwa hari ini telah tiba untuk saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP dan setelah balapan ini saya akan pensiun sebagai pembalap profesional."

Diapit oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, di sebuah ruangan yang penuh dengan media dan banyak rekannya, Lorenzo mengutip serangkaian cedera sejak September tahun lalu, terutama patah tulang belakang di Assen pada Juni, sebagai faktor utama dalam keputusannya.

"Orang-orang yang bekerja dengan saya tahu seberapa perfeksionis saya, berapa banyak energi dan intensitas yang selalu saya masukkan ke dalam olahraga saya," katanya.