KTM mengalami saat-saat sulit di Qatar. Binder dan Miguel Oliveira berada di luar 10 besar yaitu di urutan ke-14 dan ke-13 di GP Qatar. Meskipun Binder naik ke urutan kedelapan di putaran Doha, Oliveira berjuang ke urutan ke-15.banner-ads

Di Portimao, Oliveira mengalami crash. Binder menjadi yang terbaik dari KTM di urutan kelima setelah memulai balapan dari posisi ke-18, tetapi tidak dapat terlibat dalam pertarungan podium.

Perjuangan KTM musim ini berasal dari alokasi ban depan Michelin, yang terbukti terlalu lunak untuk RC16.

Baca Juga: Suzuki di MotoGP Hingga 2026, Gimana Rider-nya?



“Saya benar-benar merasa kami membutuhkan sesuatu di depan. Saya merasa ada sesuatu yang bisa kami tingkatkan. Jelas bahwa tiga balapan pertama bukanlah yang kami inginkan, yang pasti, itu sangat sulit bagi kami," ungkap Binder.



Binder mengatakan KTM memang membuat sedikit perbaikan di front-end saat balapan GP Portugal. Tetapi dia harus sangat berhati-hati saat pengereman dan saat cornering.

“Kami benar-benar berjuang sedikit dengan senyawa yang lebih lembut tetapi kami telah melakukan sedikit pekerjaan pada motor untuk membantu diri kami sendiri dan saya pikir kami membuat langkah kecil untuk itu,” tambahnya.