KTM telah mengkonfirmasi akan mengadakan peluncuran tim MotoGP secara online. Mereka siap menampilkan wajah dan warna segar pada hari Jumat, 12 Februari pukul 10.00 CET.banner-ads

KTM kini sudah memasuki musim kelima di MotoGP. Mereka juga menyebut kini sudah siap buat naik ke level selanjutnya.

Di MotoGP 2020, KTM menghasilkan kemenangan Grand Prix, satu paket podium, posisi terdepan dan landmark baru di papan klasemen pembalap. KTM menyelesaikan dengan delapan podium kering dari 14 putaran, termasuk tiga kemenangan.

Yang pertama adalah oleh rookie Brad Binder di Brno, diikuti oleh dua kemenangan lagi untuk Miguel Oliveira di Red Bull Ring dan Portimao bersama Tech3.



Pol Espargaro juga merayakan lima podium dalam perjalanannya ke posisi tertinggi KTM. Ia berada di posisi kelima kejuaraan dunia, sebelum tahun ini pindah ke Repsol Honda.

Meski kesuksesan itu membuat KTM kehilangan konsesi teknis, mereka masih diizinkan untuk mengubah desain mesin jelang musim dibuka. Tetapi begitu balapan dimulai, seperti Suzuki, Yamaha, Ducati dan Honda, mereka tidak dapat melakukan modifikasi mesin apa pun. Aprilia adalah satu-satunya produsen yang memenuhi syarat untuk mendapatkan konsesi pada tahun 2021.

Oliveira beralih ke tim pabrikan menggantikan Pol Espargaro bersama Binder. Dua kali juara balapan Ducati, Danilo Petrucci tiba di Tech3 untuk bergabung dengan Iker Lecuona.

Sementara Red Bull terus menjadi sponsor utama tim Official KTM, meski mundur dari Tech3 di kelas utama. Tim Prancis sekarang diberi nama sebagai 'Tech3 KTM Factory Racing' dan dengan demikian diharapkan untuk menggunakan corak yang lebih oranye untuk MotoGP 2021.